Sabtu, 05 Februari 2011

Toko Online Pakaian Tari Bali


Saya berencana membuka toko online menjual perlengkapan tari bali seperti  pakaian, make up, aksesoris dan dvd tarinya. Semua lengkap dalam satu paket, atau bisa juga dijual terpisah. Saya mengambil stoknya ditempat teman saya yang berjualan di pasar seni Sukawati.
Karena tarian Bali sangat beragam jumlahnya. Untuk memulai bisnis ini saya baru menggunggah beberapa tari saja, seperti misalnya:

Tari Panyembrahma

Tari panyembrahma adalah tari penyambutan untuk menyambut tamu di Bali. Penarinya biasanya adalah gadis-gadis berjumlah dari 2-8 orang. Penari ini juga membawa nampan yang berisi bunga untuk ditaburkan ke hadapan para tamu di pertengahan tarian mereka.

Perlengkapan untuk tari panyembrahma adalah
-          pakaian tari (per paket/satu orang : terdiri dari kain kamen, sabuk stagen, sabuk prada, selempang, satu paket bunga emas hiasan kepala).
-          Informasi cara mengenakan pakaiannya, riasan muka dan riasan kepala (beserta foto):
-          DVD tari panyembrahma

Tari Cendrawasih

Tari Cendrawasih adalah tari kreasi baru yang mengisahkan lenggak lenggok keseharian burung cendrawasih. Burung Cendrawasih adalah burung yang hidup di daratan Papua. Burung ini merupakan salah satu identitas satwa di Indonesia. Gerakan tarinya cenderung aktif dan dinamis meniru gerakan burung cendrawasih.

Perlengkapan untuk tari cendrawasih adalah
-          pakaian tari berupa perpaduan rok dengan, sabuk prada, hiasan kepala dan aksesorisnya
-          informasi cara mengenakan pakaiannya, riasan muka dan riasan kepala (beserta foto)
-          DVD tari cendrawasih

Tari Oleg Tambulilingan

Tari Oleg Tamulilingan menceritakan tentang kisah kasih sepasang pemuda-pemudi sedang bermadu asmara. Oleg artinya, gerakan lemah gemulai, sementara Tambulilingan adalah kumbang penghisap madu bunga. Tarian ini ditarikan oleh seorang gadis dan seorang lelaki. Gerakan indah dari penari perempuan yang malu-malu dengan rayuan dari penari lelaki.

Perlengkapan untuk Tari Oleg Tamulilingan adalah
-          Pakaian tari untuk penari laki-laki dan penari perempuan mulai dari pakaian, hiasan kepala dan aksesorisnya
-          Informasi cara mengenakan pakaian, riasan muka dan hiasan kepala (beserta foto)

Selain tari-tarian yang saya sebutkan diatas, anda juga bisa memesan kepada saya perlengkapan untuk tari-tarian Bali yang lainnya. Saya juga menjual Pakaian khas Bali yang biasa digunakan anak-anak dan dewasa untuk hari Kartini atau untuk parade pakaian daerah atau juga untuk pernikahan.

Dalam toko online ini saya juga menawarkan jasa menyediakan penari bali (persediaan tergantung permintaan) untuk pentas di tempat-tempat di Bali seperti Sanur, Kuta, Nusa Dua dan Ubud. Tarian Bali biasanya dipesan untuk sebagai hiburan pada acara-acara seminar, pertemuan atau pembukaan acara-acara penting perusahaan atau instansi. untuk tourist yang menikah di Bali, bisa menghadirkan tari bali untuk memeriahkan pesta pernikahannya. Untuk lebih rinci, anda bisa menghubungi saya langsung di parama_dewi@hotmail.com

Saya masih mengusahakan untuk membuat website sendiri untuk bisnis ini. apabila sudah selesai websitenya, saya akan menginformasikan kepada anda melalui blog ini. Terima kasih

In English

Online Shop: Balinese Dance Clothing and Accessories

I am planning to open online store selling equipment such as Balinese Dance Clothing and accessories (include, hair accessories, make up and manual DVD of selected Balinese Dance. We sell it in a package or in retail.

As Balinese dance number are very diverse, to start this business, I am only uploading some example of Balinese Dance Clothing and accessories.

Panyembrahma Dance/Welcoming Dance

Panyembrama is welcoming dance to greet guests in Bali. The dancers usually are girls numbered from 2-8 people. These dancers also carry a tray containing flowers to spread to the front of the guests in the middle of their dance.

Package for Panyembrama Dance are:

-          Dance clothes (per package / one person: It consists of Prada Saron, Stagen belt, Prada belt, sash, a package of gold flower headdress)
-          Information on how to wear clothes, apply make up and head accessories arrangement (with photos)
-          Manual DVD Panyembrahma Dance

Tari Cendrawasih/ Bird of Paradise Dance
Bird of Paradise Dance is a new creation dance which tells the sway of bird of Paradise.  Bird of Paradise is a bird that lived on the mainland of Papua (eastern Indonesia). This bird is one of the flagship animals in Indonesia. The dance movements tend to be active and dynamic to imitate the gesture of the bird of paradise.

Package for Cendrawasih Dance are:
-          A  blend of dance dress with a skirt, prada belts, headdresses and accessories
-          Information on how to wear clothes, apply make up and head accessories arrangement (with photos)
-          Manual DVD Cendrawasih Dance

Oleg Tambulilingan Dance/ An in love Honey Bee couple Dance

Oleg Dance Tambulilingan tells of the love story of a couple youth. Oleg means, graceful movement, while Tambulilingan the beetle sucking nectar. This dance is danced by a girl and a boy. Beautiful movements of female dancers who shy mingled with the male dancer who is trying to attract her attention.

Package for Dance Oleg Tambulilingan are
-          A  Clothing dance for male dancer and female dancer ranging from clothing, headdresses and accessories  
-          Information on how to wear clothes, apply make up and head accessories arrangement (with photos)
-          Manual DVD Oleg Tambulilingan Dance

In addition, you can also order other Balinese dance equipment. We also provide Balinese custom many purpose: parade, formal occasion or for wedding purpose.

In this online shop, we also provide the Balinese dance performance (upon request) to perform in places like Sanur, Kuta, Nusa Dua and Ubud in Bali. Balinese dances are usually booked for the entertainment at outreach events, meetings or other important events. The performance is also good to entertain guest at your wedding reception in Bali. For more details, you can contact me directly at parama_dewi@hotmail.com

I am working on website to display this service. It still under construction, hope it will finish soon. Thank you.

9 Komentar:

Pada 15 April 2011 pukul 04.45 , Blogger Unknown mengatakan...

halo Paramadewi, saya Endah. Bisa pesan kostum tari Pendet ga? lengkap dengan asesoris dan rambut panjangnya. KIra-kira berapa harganya? Kalau dikirim ke Jakarta berap lama ya?

 
Pada 21 Mei 2011 pukul 05.24 , Blogger paramadewi mengatakan...

halo mbak endah, maaf saya baru mengomentari pesanan mbak. harga pakaian tari pendet lengkap dengan aksesoris dan rambut panjang untuk kualitas kelas I adalah Rp. 475.000 sementara untuk kelas II adalah 300.000. perbedaan harga dikarenakan kualitas kain. demikian mbak, untuk pemesanan lebih lanjut, bisa dikirim ke email saya, parama_dewi@hotmail.com. terima kasih mbak endah.

 
Pada 23 Juni 2011 pukul 08.02 , Blogger itha mengatakan...

halow mba...sy mau tanya..unt tarian oleg..hiasan kepala prianya harga brp? tq mba...

 
Pada 12 Oktober 2011 pukul 01.40 , Blogger USAHAKU mengatakan...

OSA, saya ingin pesan baju tarian trunajaya, itu harganya berapa ya mbak? kalau cd tari nya bisa pesan juga mbak? Misalnya seperti tari pendet, puspanjali, manukrawa, trunajaya, oleg,legong keraton, wiranata, cendrawasih. Trims, suksme

 
Pada 11 Desember 2011 pukul 08.08 , Blogger nanda sofiana mengatakan...

Halo mba.ada perangkat tari seperti bokor dan kain untuk latihan gak? Vcd tarian bisa bermacam-macam gak dalam satu vcd?

 
Pada 21 Desember 2011 pukul 22.45 , Blogger endri mengatakan...

halo mbaak,,kalo baju penari u ank2 ada ga ya,,?saya kurang tau untuk tari apa,,tapi ada hiasan juga untuk kepala,,trimakasihh,,saya lagi nyari nih,,,untuk disewakan di jawa,,untuk acara2 karnaval

 
Pada 8 Maret 2017 pukul 07.39 , Blogger Ahmad.J.Pambudi mengatakan...

Selamat malam gan.. Untuk pemesanan busana tari legong kraton lengkap gimana caranya gan..
Berapa maharnya..?
Mohon segera ya gan..

 
Pada 6 Juni 2017 pukul 08.33 , Blogger The Journey mengatakan...

Mba mau tanya kalau pesan kostum tari cendrawasih berapa ya? dan bisa dikirim ke jkt?

 
Pada 27 Agustus 2017 pukul 21.39 , Anonymous Anonim mengatakan...

paramadewi: Toko Online Pakaian Tari Bali
paramadewi.blogspot.com/2011/02/toko-online-pakaian-tari-bali.htmlIm Cache

Tarian ini ditarikan oleh seorang gadis dan seorang lelaki. Gerakan indah dari penari ... Kalau dikirim ke Jakarta ... saya, parama_dewi@hotmail.com ...

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda